favourite

Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
Friday, July 1, 2011

Error Windows : menghilangkan pesan dari microsoft "you may be a victim of software counterfeiting"

Kejadian ini menimpaku kemarin malam... secara tidak sengaja ketika start up windows ada tulisan seperti ini :


dan pada saat masuk desk
top menjadi blank alias hitam semua plus ada pesan dari microsoft "you may be a victim of software counterfeiting" di pojok kanan bawah..
Kenapa kok bisa timbul pesan seperti ini.. biasanya karena komputer yang kita gunaka berhubungan langsung dengan internet. sehingga oleh Microsoft yang selaku produsen Windows XP melakukan penge-cek-an keaslian windows pada para komsumennya melalui online....
:capede: dan yang pasti windows yang saya gunakan adalah bajakan, jadi ya terkena "announcement" dari microsoft... maklum gk kuat beli yang asli.. hehe..:malu: :malu:
Langsung deh.. bingung mode : ON..
:bingung:tanya teman-teman yg paham maslah ginian, ada yang bilang instal ulang.. haduh, langsung lemas badan nie....:takot:
Untungnya ada "mbah gogle"
:thumbup2:nyari pemecahan masalah yang seperti ini dari berbagai sumber. langsung saja.. berikut langkah langkahnya
  1. pertama dan yang paling penting. matikan Automatic Update. Klik kanan My Computer, pilih Property, pilih jendela ‘Automatic Updates’. Lalu beri tanda check pada “turn off automatic updates”.-->;; klik OK.
  2. Matikan Automatic Updates melalui MSCONFIG. Klik Start, pilih Run, dan tulis msconfig pada kolom yang tersedia, lalu tekan Enter. Akan muncul System Configuration Utility. Pilih Jendela Services. cari ke bawah sampai akhirnya menemukan tulisan Automatic Updates. Hilangkan tanda centang-nya. Klik OK. Dan Klik tombol Restart. Komputer akan di restart.
  3. Buka Task Manager dengan menekan “Ctrl+Alt+DelMatikan proses yang bernama “wgatray.exe
  4. Restart computer lagi dan masuk ke dalam Safe Mode (dengan menekan tombol F8 pada saat booting). Pada Safe Mode, buka registry editor dengan cara klik Start -->;; Run. Ketik “regedit” kemudian ENTER Pada regedit, carilah: HKEY_LOCAL_MACHINE -->; SOFTWARE -->; Microsoft -->; windowsNT -->;; CurrentVersion -->;; Winlogon -->; Notify. Kemudian hapus folder/directory “WGALOGON
  5. Restart komputer seperti biasa.
Cara ini terbukti berhasil tanpa menggunakan software apapun dan dalam windows kita tidak akan ada lagi pesan “You may be a victim of software counterfeiting”... selamat mencoba... :cendoltoast::cendoltoast:
sumber referensi terpercaya : mbah google & pengalaman pribadi.:iluvindo::iluvindo::iluvindo:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

visitors